Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Kurikulum 2013

Pembelajaran merupakan proses ilmiah. Karena itu Kurikulum 2013 mengamanatkan esensi pendekatan ilmiah dalam pembelajaran. Pendekatan ilmiah diyakini sebagai titian emas perkembangan dan pengembangan sikap, keterampilan, dan pengetahuan peserta didik. Dalam pendekatan atau proses kerja yang memenuhi kriteria ilmiah, para ilmuwan lebih mengedepankan pelararan induktif (inductive reasoning) ketimbang penalaran deduktif (deductive reasoning). Penalaran deduktif melihat fenomena umum untuk kemudian menarik simpulan yang spesifik. Sebaliknya, penalaran induktif memandang fenomena atau situasi spesifik untuk kemudian menarik simpulan secara keseluruhan. Sejatinya, penalaran induktif menempatkan bukti-bukti spesifik ke dalam relasi idea yang lebih luas. Metode ilmiah umumnya menempatkan fenomena unik dengan kajian spesifik dan detail untuk kemudian merumuskan

Berikut kumpulan lengkap Beberapa hal yang berhubungan dengan Pendekatan dan Strategi Pembelajaran  Kurikulum 2013 yang bisa didownload  :

1. Uraian Materi pendekatan & startegi pembelajaran

2. Pendekatan-saintifik-ilmiah-dalam-pembelajaran

3. STRATEGI DAN PENDEKATAN PBM dalam KURIKULUM 2013

4. Pendekatan Scientific ( Power Point )

5. Pendekatan Discover( Power Point ) 

6. Pendekatan Problem Based Learnin( Power Point ) 

7. Pendekatan Project based Learning ( Power Point ) 

2 thoughts on “Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Kurikulum 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s